Sabtu, 01 Agustus 2015

Memulai bisnis konter pulsa di rumah

Beberapa waktu lalu sempat blogwalking mencari ide untuk berbisnis di rumah, sambil nyambi jadi karyawan tidak ada salahnya sambil berbisnis kan.

Dari beberapa ide yang ada di Website ini saya memilih konter pulsa, karena beberapa alasan yang sangat-sangat memenuhi kriteria "kantong kempis" saya.

Nah, setelah menentukan bisnis rumahan dengan modal kecil ini saya cari tahu apa saja sih yang diperlukan untuk memulai bisnis tersebut. Saya segera pergi ke beberapa penyedia server chips multi operator di daerah saya, ternyata syarat nya mudah cukup no telpon saja, tidak ada ktp atau apapun, dan pendaftaran pun gratis, deposit awal pun hanya Rp. 100.000 sudah cukup untuk saya memulai membuka konter pulsa di rumah hehehehehe selanjutnya saya baca kembali artikel di blog tersebut soal memulai bisnis rumahan konter pulsa...

Sesampainya di rumah segera saya print sebuah tulisan sederhana untuk pengumuman bagi tetangga yang lewat jika saya berjualan pulsa, keuntungan lainnya lagi no transaksi bisa dilakukan dari beberapa no, sekalian saja no handphone istri saya daftarkan, jadi saat saya di kantor istri bisa berjualan pulsa.

Ternyata di kantor juga banyak pelanggan, alhamdulilah .... awalnya hanya bisnis nyambi di rumah, ternyata bisa menjadi bisnis sampingan untuk karyawan seperti saya ini, per hari transaksi yang ada bisa mencapai 20 - 30 transaksi, dan keuntungan per transaksi bisa mencapai Rp. 2.000, mungkin belum sebanding dengan bisnis sampingan pembaca, tapi bagi saya uang tersebut cukup membantu keuangan keluarga, bisa untuk uang jajan anak saya hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar